Reses Terapkan Protokol Kesehatan

Serap Aspirasi Warga, Ginda Burnama Gelar Reses  di Kelurahan Tirta Siak

Ginda Burnama ST saat memberikan sambutan pada kegiatan reses di Jalan Kulim Ujung, Kelurahan Tirta Siak, Kecamatan Payung Sekaki, Rabu (24/6) sore. 

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

  MESKI di masa pandemi covid-19,  Anggota DPRD Kota Pekanbaru melaksanakan reses masa ke-III tahun 2020, Rabu (24/6/2020). Salah satunya yangndilakukan dari fraksi Gerindra yakni Ginda Burnama ST di Jalan Kulim Ujung, Kelurahan Tirta Siak, Kecamatan Payung Sekaki, Rabu (24/6) sore. 

Kegiatan reses ini dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi warga. Pada kegiatan reses ini berlangsung cukup singkat. Namun, ada beberapa aspirasi dan keluhan dari warga yang menjadi perhatian. 

Menurut Ginda, bahwa semua keluhan yang disampaikan dalam perjuangan serta usaha yang keras dari Anggota DPRD yang ada di Dapil VI,  Kecamatan Senapelan dan Payung Sekaki.

"Ya dari reses yang kita lakukan ini ada beberapa keluhan yang telah disampaikan warga. Salah satunya, terkait keluhan Jalan Pemuda yang alami rusak. Namun, hal itu sudah masuk kedalam lelang. Alhamdulillah kemungkinan bulan depan sudah ada pelaksanaan," ungkap Ginda. 

Selain itu, kata Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru ini, ada juga menerima keluhan tentang lampu penerangan jalan yang masih gelap.

"Semua usulan dan keluhan warga tadi akan kita perjuangkan dan kita tampung. Intinya apa yang bisa kita kerjakan secepatnya  akan kita lakukan," ujar pria milenial ini. 

Dijelaskan Ginda,  bahwa ia mengakui bahwa reses yang singkat ini atas keinginannya,karena saati masih dalam pandemi covid-19.
"Pada reses ini semua keluhan dan aspirasi warga sudah tersampaikan. Selain itu, sudah dicatat oleh pihak aparatur setempat, serta sudah diserahkan ke saya. Semoga apa yang menjadi harapan warga bisa tercapai dengan baik," terang Ginda.

Sambung Ginda , untuk kegiatan reses ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya.Sebab, saat ini Kota Pekanbaru dalam masa pandemi covid-19. Namun, kegiatan reses DPRD Kota Pekanbaru ini dilakukan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Warga yang datang diwajibkan memakai masker, membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer dan jaga jarak. Dan sebelum memasuki kegiatan reses, akan discreening, melalui pengecekan suhu badan. Hal ini, untuk mencegah penularan covid-19. Kegiatan reses ini berjalan aman dan lancar," tutur Ginda.

Hadir dalam kegiatan reses DPRD Kota Pekanbaru Camat Payung Sekaki Fauzan SSTP MSi,  beberapa lurah yang ada di Kecamatan Payung Sekaki serta tamu undangan lainnya.***


 

 

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar